GusDur Angkuh Sekali, Diberi Saran Malah Meremehkan

Cari Artikel Gratis di sini

GusDur Angkuh Sekali, Diberi Saran Malah Meremehkan

Silahkan baca berita kutipan di bawah, dimana Gus Dur Sangat Angkuh sekali dan meremehkan saran yang diberikan perawat dan dokter yang merawatnya. Contoh manusia ANGKUH ya kek Gus Dur gini, Dikasih tahu malah MEREMEHKAN. Tahu senndiri kan akibatnya 3 hari kemudian (Meninggal) :ngakak :LOL. Berasa dirinya manusia yang bisa hidup di dunia abadi kali, atau merasa dirinya SUPERMAN. ngakak aja deh :P



Humor Gus Dur Saat 3 Hari Menjelang Wafat
JAKARTA- Mantan Presiden Republik Indonesi, KH Abdurrahman Wahid selama ini dikenal sebagai sosok yang sering melontarkan cerita-cerita humor yang bisa membuat orang terbahak-bahak. Bahkan, tiga hari menjelang kematiannya, Gus Dur, panggilan KH Abdurahman Wahid juga sempat berkelakar dengan rekan-rekan dan Asistennya.

Banyak cerita seputar kematian Gus Dur. Termasuk yang dikisahkan Ketua Panitia Haul ke-2 KH Abdurrahman Wahid, Bambang Susanto di kantor DPP Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2011).

Bambang yang pernah menjadi juru bicara Gus Dur itu mengatakan, tiga hari sebelum wafat, Gus Dur sempat mengutarakan keinginannya untuk ‘cuti’ dari sakit yang dideritanya. "Ketika itu 27 Desember 2009, hari Minggu tepat tiga hari sebelum beliau wafat, saya diperintah jam 09.00 WIB agar ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Gus Dur mengatakan akan cuti dari sakit. Alasannya Gus Dur merasa sehat dan ingin segera ke kantor PB NU," kata Bambang.

Bambang menuturkan, dirinya pun langsung menghadap Gus Dur. “Kebetulan Pak Sulaiman, aspri Gus Dur libur ketika itu. Saya pun akhirnya mengantarkan beliau ke PBNU, tapi sebelum berangkat ke PBNU, suster juga sempat marah-marah. Akhirnya, suster pun mengerti dan bisa dijelaskan sama Gus Dur," singkatnya.

Di kantor PBNU, kata Bambang, Gus Dur tak banyak melakukan aktivitas. “Hanya menonton TV Al-Jazeera, waktu itu suka Al-Jazeera dan CNN,” katanya.

Di saat asyik menonton itu, Bambang mencoba untuk mengingatkan jadwal pengobatan gigi Gus Dur yang memang harus dioperasi. Salah satu gigi Gus Dur memang harus diekstarsi atau operasi pencabutan gigi. Tapi ketika diingatkan, Gus Dur menjawab dengan candaan.

"Saya ingatkan agar bapak mau Operasi gigi. Eh Gus Dur malah cerita ke saya, Mas di Jombang ada pak Sadi, tukang gigi, enggak usah dioperasi bisa sembuh, dia itu sakti," kata Bambang lantas tertawa.

Tiga hari setelah itu, 30 Desember 2009 Gus Dur menghembuskan nafas terakhir di RSCM, Jakarta Pusat.

News Source : http://news.okezone.com/read/2011/12/29/337/548883/humor-gus-dur-saat-3-hari-menjelang-wafat

Baca komentar