Politik Berita

Cari Artikel Gratis di sini

Artikel Terbaru

Ga Ada Capres yang Istimewa
Indonesia - Ini berita tentang seorang kaskuser yang miris melihat thread BP. Ga perlu sumber dari situs berita, karena gw langsung sumber beritanya.

Miris gw liat di situs jejaring sosial, ga twitter, ga facebook, dan palling parah di BP kaskus, pada sibuk kampanye capres. Ga tahu sih kalian dibayar apa enggak. Tapi kayaknya ga perlu segitunya deh mendewakan calon presiden kalian.

Jujur, capres-capres yang kalian banggakan itu ga ada yang istimewa di mata gw. Bukannya ga menghargai, tp serius ga ada yang spesial. Dan gw sadar, gw belum tentu bisa nglakuin yang bisa mereka berikan buat negara ini.

Tp gw pengen suatu saat nanti ada capres yang bener2 istimewa. Yang radikal nasionalismenya.

Capres yang spesial buat gw tu, yang bisa membuat rakyat Indonesia merasa tanah airnya, Indonesia adalah tempat yang paling baik untuk hidup. Yang bisa memberi sesuatu yang ga bisa diberikan negara lain, jika kita tinggal di negara lain.

Lo mau pilih capres lo di pemilu nanti, tetep aja :
1. Bensin beli.
2. Tanah beli
3. Rumah beli.
4. Air juga beli
5. Kencing bayar
6. dll masih banyak yang seharusnya lo ga perlu beli

Okelah biaya operasional gpp bayar. Tp kalo barangnya bayar sih sama aja. Gw hidup di negara lain juga nemuin hal yang sama.

Ga ada yang spesial hidup di negara ini. ..

Katanya Bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat??

Mana buktinya?

Cukup deh kalian ngotot ngebelain capres kalian, malah kasihan gw. Yang seharusnya ngebelain mereka tu politikus dan pengusaha aja. Ga perlu kita ikut-ikutan, orang kita ga dapet apa-apa..
Gw MALES Jadi KOMUNIS
Apaan coba? Komunis dibangga-banggakan, dielu-elukan. Semua orang bilang "PKI korban kekejaman Soeharto." Trus yang dibantai PKI tu korban siapa??? Badak Lepas dari BONBIN??

Banyak yang koar-koar Komunis bikin hidup sejahtera, bikin hidup makmur, bla..bla..bla.. yiahhhh... mikir apa kaga sih mereka yg bilang gitu??? Mereka kayak orang klaper trus update status BB : "Gw laper!!" hadeh.. Kalo laper ya makan... emang update status BB bisa bikin lo kenyang????!

Kalo lo pengen hidup sejahtera ya KERJA!!! KERJA!!KERJA!! bukan malah pelajarin ajaran Komunis. Kalo lo pengen hidup Harmonis, ya lo yang baik sama orang-orang di sekitar lo!!

Yang ngajarin hidup bener tu bukan hanya komunis. Bahkan KOMUNIS tu IDEOLOGI CACAT!!..Banyak banget Black Campaign nya. KAMPANYE HITAM!!! Isinya jelek-jelekin Ideologi laennya.

Mau komunis tapi masih ada pemimpin... mau komunis d suruh nyangkul mau lu semua? mau lu liat pemimpin lu enak ongkang" kaki tapi lu d suruh kerja? ngak akan bisa lu enak make internet gini klo mau komunis haha bloon dasar bocah... d sini penduduk muskin masih lebih banyak dr pada yang mampu... komuis sosialis itu penyamarataan... sanggup mengangkat rakyat miskin segitu banyak? biar rata? hahaha yg ada yg mapan d tarik kebawah.... dasar bocah belajar dl sono tentang komunis jangan asal teriak.

Lo pikir klo jadi sosialis komunis langsung makmur semua... hahahaha..Trus semua bisa naek mobil???!!... bisa makan enak????!.... wowkowkwok pemikiran orang males yang mau enak tanpa kerja hahahah kasian.. Lo yang punya pemikiran kek gitu tu ga jauh beda sama MALING!!!!

Ideologi apapun , siapapun pemimpinnya dan agamanya, rakyat hanya memerlukan jaminan kesejahteraan, keamanan dan keharmonisan. Negara ini tidak memerlukan diktator, tidak memerlukan korban pertumpahan darah , masih banyak cara yg lebih halus untuk memperbaiki sistemnya. Mari kita patahkan perang ideologi dengan karya-karya yg bermanfaat guna memajukan bangsa. Ini hanya pendapat pribadi saya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekali lagi gw tegaskan GW GA BUTUH IDEOLOGI macem komunis, liberalis, dll...
GW GA BUTUH PARTAI-PARTAI-an

Yang Gw BUTUH cuma satu... HIDUP DENGAN DAMAI, MAKMUR, SEJAHTERA sampai Tuhan memanggil gw...
Gila, Korban Kecelakaan Xenia Diminta Rp.7,5 Juta
Korban Kecelakaan Xenia Diminta Rp.7,5 Juta
Minggu, 22 Januari 2012 21:28 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sudah jatuh ketimpa tangga pula. Kisah tragis korban kecelakaan berdarah Xenia, menyisakan pemandangan lirih yang tak berprikemanusiaan setelah korban diminta Rp7,5 juta, jika ingin jenazah dapat dimandikan dan di bawa pulang ke Jepara.

Korban Kecelakaan Xenia Tugu Tani

keluarga korban menyampaikan keberatan. Pasalnya, tiap korban meninggal diminta biaya sebesar Rp.7,5 juta untuk biaya pengurusan dan pemulangan jenazah hingga ke tempat asal. Enny Salim (37), salah seorang teman korban menilai hal itu di luar batas nurani manusia. "Ini tidak manusiawi,"katanya kepada wartawan di RSCM, Jakarta Pusat.

Bila, pihak rumahsakit tidak juga terketuk hati nuraninya, lembaga zakat siap membantu. Salah satunya ialah Al-Azhar Peduli Umat (APU). General Manager Program dan Rumah Gemilang Indonesia, Dwi Kartikaningsih, mengatakan meskipun pihaknya fokus pada pelayanan dhuafa, tetapi tak menutup peluang membantu pihak yang membutuhkan, meskipun tetap disesuaikan dengan kemampuan lembaga tersebut. "Jangankan kecelekaan, orang kecopetan saja akan kita bantu,"katanya kepada Republika di Jakarta, Ahad (22/1)

Ia mengatakan APU memiliki satu unit mobil ambulan dan dua unit pengurusan jenazah. Bila diperlukan, maka pihaknya akan mengkoordinasikan dengan unit-unit ambulan yang dimiliki oleh sekolah-sekolah AlAzhar. Jumlahnya mencapai puluhan. "Kalau layanan kita biasanya kita koordinasi sama sekolah2 Al-Azhar,"katanya.

News Source :
http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/12/01/22/ly7ev3-korban-kecelakaan-xenia-diminta-rp75-juta

Komentar Admin PolitikBerita : Masa Pemerintah ga mau membantu korban Tragedi Tugu Tani. Ini kan bukan kecelakaan biasa. Pada kemana nih Pemerintah?
Tragedi Tugu Tani Bukan Salah Pengemudi Xenia
Tragedi Tugu Tani Bukan Salah Pengemudi Xenia. Semua yang terjadi di alam semesta ini adalah atas kehendak dan ijin Tuhan. Jadi tragedi Tugu Tani yang mengakibatkan nyawa 12 orang pejalan kaki adalah ulah Tuhan. Seandainya tidak terima, silahkan anda demo pada Tuhan.

Tragedi Tugu Tani

Tolong berpikir dengan kepala jernih dan dingin. Jangan salahkan Apriani Susanti Si Pengemudi Mobil Xenia. Kalau ingin marah dan menghujat silahkan hujat Tuhan.
Surabaya Dan Jawa Timur Tidak Nyaman Untuk Ditinggali
Ini pengalaman gw hidup di berbagai kota di Indonesia. Semua kota besar di Jawa sudah pernah gw tinggali. Gw pernah 1 tahun hidup di Surabaya Dan ini penilaian gw ttg Surabaya dan Jawa Timur, yang punya pengalaman di Surabaya dan Jawa Timur bisa share juga:)



Ini murni dari pengalaman saya di Surabaya, ga ada yg ditambahin dan ga ada yang dikurangin!! Anda orang Surabaya dan Jawa Timur harus belajar menerima Kritikan yang membangun ini!! Jangan bisanya bentak orang, tp baru di-kritik segini udah panas!!! INTROSPEKSI DIRI, AMBIL CERMIN!! Jangan Gengsi!! KRITIKAN PENDATANG di Surabaya adalah Cermin Surabaya dan Jawa Timur.

Menurut gw Surabaya itu :
1. Ga layak disebut kota. Lebih bagus kalo disebut kampung besar. Banyakan rmh pendudukny drpd bangunan gedung nya.. smp pas kpn hr sdrq dtg dr luar negri k Surabaya smp heran2 sm Surabaya, dy blg ktny "mana nich kotany..??" ckckckc... cape d.. malu tw :cd
Surabaya tuh kurang rapi, ga beraturan tata kotanya/kampungnya. Air minum nya ga enak, air buat mandi jg ga bikin seger!!! :cd

2. Di Surabaya tuh PANASSSSSSSSSSSSSSSSS banget. Lo duduk aja keringeten padahal pake AC, apalagi kalo ga pake AC???
Kepala Pusing, badan gerah, gampang capek dan bikin ga semangat buat hidup!! Di sini ga ada awan, langsung tuh sinar matahari kena badan lo ... :maho

3. Mau kemana2 [cari sesuatu] jauh soalnya Surabaya ini didominasi perkampungan. Jalan buat muter balik aja jauh bener, bensin lo bisa abis cuma buat cari jalan buat muter balik. Udah gitu Jalannya rusak ga terawat, bergelombang banyak lobang. Parah banget.:thumbdown :cd

4. Orang Surabaya tuh KASAR banget orang2nya, ga diajarin ma ortunya kali:cd
Ngumpat orang seenaknya, kurang etikanya. Becandanya JAYUS abis, seputar kelamin gitu... GARING dah... Basi.... Ga Lucu tauk!! :thumbdown :cd Kalo Ngomong/ngobrol suaranya KENCENG banget, kek orang yg diajak ngobrol tuli aja:cd :thumbdown :cd
Orangnya tuh Egois, pelit, hati2 orang Surabya 'nusuk' dari belakang, seolah2 temen baik, tapi sewaktu2 bisa berubah jadi musuh lo. Hampir ga ada solidaritas sama sekali, cuma mikirin perutnya sendiri :thumbdown :cd. Orangnya ngelunjak, dan nuntut macem2, ga peduli siapapun termasuk temen sendiri, ngomong dibelakang dan berkelakuan kasar.:maho

5. Transportasi nya sumpah parah abis. Di Surabaya ada angkot yg disebut lyn oleh warga Surabaya. Udah kecil, bobrok, ngetem lama banget, panas banget kek di-oven!!:tai: Jarak tempuh 10 kilo bisa makan waktu 3 jam.:cd
Pernah kejadian sewaktu gw naik lyn, udah mau berangkat,... ehhh waktu dinyalain mesinnya, konslet tuh kabelnya... ampir aja mati kebakar diangkot gw:cd kalo naek lyn, sopirna suka rem mendadak...:cd: :nohope:

6. Harga barang mahal-mahal, egoisitas org2nya tinggi, udah gitu Apatis.

7. Mall ny jg cm dkit, sempit/kecil, lebih cocok disebut pasar modern, g ad hiburan, kehidupan sangat monoton di Surabaya. Stress abis dah hidup di sini!!!

8. Ada BONEK2 ABABIL. Bonek tuh anarkis apa2 dirusak...
kalo persebaya mau tanding, bikin jalanan tambah macet. Udah gitu CAPER banget, knalpot di lepas saringannya, jadi kenceng suara knalpotnya!!! Emang sapa yang mau nonton ABABIL!! ga ad yg dibanggain!!:nohope:

9 Bonbinnya kotor, pantainya kotor n tambah lagi walau udah dibangun taman kota kadang sering byk jg yg buang sampah seenaknya bikin sepet dimata.

10. Universitas-nya ga niat banget tuh yg bikin:cd Bangunan Universitas2 di Surabaya kek tempat pengungsian. Kumuh, ga layak deh :thumbdown :nohope:

11. Di sini makanan ga ada yang enak. Semua asin, geje banget dah rasanya... hambar banget.. Gw jamin buat lo yang pengen DIET datang aja ke Surabaya, dijamin lo ga doyan makan... ga selera :malu

12. Di Surabaya orang-nya suka gontok2an, ga pernah akur, saling "sikut", saling "jegal" tapi ga elegan caranya. Selain itu mereka anti dan benci dengan para pendatang yang bekerja di Jawa Timur. Cuih.... Rakus sekali dan ga mau berbagi dengan sesama rakyat Indonesia.:cd

Orang Surabaya dan Jawa Timur tidak ramah, tidak layak banget deh buat ditinggali
Itu pengalaman gw 2 tahun yg lalu, sekarang gw balik ke Jkt lagi
Sumpah ga bakal gw nginjek Surabaya dan Jawa Timur lagi, mengecewakan:berbusa:
NOT RECOMMENDED pokoknya!!!
GusDur Angkuh Sekali, Diberi Saran Malah Meremehkan
Silahkan baca berita kutipan di bawah, dimana Gus Dur Sangat Angkuh sekali dan meremehkan saran yang diberikan perawat dan dokter yang merawatnya. Contoh manusia ANGKUH ya kek Gus Dur gini, Dikasih tahu malah MEREMEHKAN. Tahu senndiri kan akibatnya 3 hari kemudian (Meninggal) :ngakak :LOL. Berasa dirinya manusia yang bisa hidup di dunia abadi kali, atau merasa dirinya SUPERMAN. ngakak aja deh :P



Humor Gus Dur Saat 3 Hari Menjelang Wafat
JAKARTA- Mantan Presiden Republik Indonesi, KH Abdurrahman Wahid selama ini dikenal sebagai sosok yang sering melontarkan cerita-cerita humor yang bisa membuat orang terbahak-bahak. Bahkan, tiga hari menjelang kematiannya, Gus Dur, panggilan KH Abdurahman Wahid juga sempat berkelakar dengan rekan-rekan dan Asistennya.

Banyak cerita seputar kematian Gus Dur. Termasuk yang dikisahkan Ketua Panitia Haul ke-2 KH Abdurrahman Wahid, Bambang Susanto di kantor DPP Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2011).

Bambang yang pernah menjadi juru bicara Gus Dur itu mengatakan, tiga hari sebelum wafat, Gus Dur sempat mengutarakan keinginannya untuk ‘cuti’ dari sakit yang dideritanya. "Ketika itu 27 Desember 2009, hari Minggu tepat tiga hari sebelum beliau wafat, saya diperintah jam 09.00 WIB agar ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Gus Dur mengatakan akan cuti dari sakit. Alasannya Gus Dur merasa sehat dan ingin segera ke kantor PB NU," kata Bambang.

Bambang menuturkan, dirinya pun langsung menghadap Gus Dur. “Kebetulan Pak Sulaiman, aspri Gus Dur libur ketika itu. Saya pun akhirnya mengantarkan beliau ke PBNU, tapi sebelum berangkat ke PBNU, suster juga sempat marah-marah. Akhirnya, suster pun mengerti dan bisa dijelaskan sama Gus Dur," singkatnya.

Di kantor PBNU, kata Bambang, Gus Dur tak banyak melakukan aktivitas. “Hanya menonton TV Al-Jazeera, waktu itu suka Al-Jazeera dan CNN,” katanya.

Di saat asyik menonton itu, Bambang mencoba untuk mengingatkan jadwal pengobatan gigi Gus Dur yang memang harus dioperasi. Salah satu gigi Gus Dur memang harus diekstarsi atau operasi pencabutan gigi. Tapi ketika diingatkan, Gus Dur menjawab dengan candaan.

"Saya ingatkan agar bapak mau Operasi gigi. Eh Gus Dur malah cerita ke saya, Mas di Jombang ada pak Sadi, tukang gigi, enggak usah dioperasi bisa sembuh, dia itu sakti," kata Bambang lantas tertawa.

Tiga hari setelah itu, 30 Desember 2009 Gus Dur menghembuskan nafas terakhir di RSCM, Jakarta Pusat.

News Source : http://news.okezone.com/read/2011/12/29/337/548883/humor-gus-dur-saat-3-hari-menjelang-wafat
Malioboro Yogyakarta Akan Dijadikan Citywalk
Malioboro Yogyakarta Akan Dijadikan Citywalk

YOGYAKARTA– Sejumlah kawasan di Kota Yogyakarta bakal ditata ulang. Khusus kawasan Malioboro akan dijadikan pusat perekonomian dan wisata. Kawasan Malioboro akan dijadikan sebagai kawasan pejalan kaki (citywalk). Jika pun ada transportasi di kawasan ini,hanya yang ramah lingkungan seperti becak, sepeda dan dokar. Rencananya penataan ini akan mulai dilakukan pada 2012 mendatang. Penasihat Jogja Investor Forum (JIF) Erman Suparno mengatakanadatigakawasanyang akan ditata. Selain Malioboro penataan juga akan dilakukan di kawasan Kridosono dan Mandala Krida.Penataan Malioboro mendesak untuk dilakukan.Ini tidak lepas dari predikat Yogyakarta sebagai pusat pendidikan dan kota wisata.

Di Indonesia, Yogyakarta merupakan pusat tujuan wisatawan asing dan domkestik setelah Bali. Untuk itulah kenyamanan pengunjung dan orang yang datang di Yogyakarta harus diakomodir.“Arahnya nanti akan menjadi pusat pejalan kaki atau citywalk,” jelas Erman Suparno usai menemui Gubernur DIY, kemarin.

Mantan Menteri Tenaga Kerjadan Transmigrasiinimengatakan, kawasan Malioboro diarahkan sebagai pusat wisata.Dalam jangka panjang, nantinya akan dibangun kota di bawah tanah. Pembangunan proyek ini direncanakan dimulai pada 2012 dari kawasan Tugu ke selatan menuju Malioboro. Dia memastikan pendekatan persuasif akan menjadi andalan,untuk merelokasi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).Penataan tetap akan menjaga cagar budaya dan heritageyang ada. Untuk kawasan Kridosono, tetap akan dijadikan sebagai kawasan publik.Arah pembangunannya untuk taman, guna menarik wisatawan baru khususnya remaja.

Sedangkan sarana olahraga akan digeser di sekitar Jalan Kenari yang masih terbuka. “Sebenarnya perencanaanya sudah ada, tetapi akan disosialisasikan dulu,”jelasnya. Pembangunan proyek ini akan didanai dari investor dan tidak mengandalkan negara. Erman mengaku saat ini setidaknya sudah ada lima investor besar yang tertarik menggarap proyek ini. Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, penataan kawasan di Yogyakarta memang perlu dilakukan. Salah satunya untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan di Malioboro.

News Source : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/418241/
Transportasi Massal Yogyakarta MONORAIL, AEROBUS, dan Trem Listrik
Transportasi Massal Yogyakarta MONORAIL, AEROBUS, dan Trem Listrik

YOGYAKARTA(SINDO) – Kemacetan di Kota Yogyakarta diprediksikan bakal semakin parah seiring peningkatan jumlah kendaraan yang cukup pesat. Bahkan dalam 5 tahun mendatang, 35% ruas jalan di Kota Yogyakarta akan macet pada jam-jam sibuk. Sedang pada 2055, kemacetan kian tak terkendalikan mencapai 55%.



Guna mengantisipasi ancaman ini, Pemkot Yogyakarta kini tengah merancang sarana transportasi perkotaan yang mampu mengangkut banyak penumpang.

Salah satu gagasan yang bakal diwujudkan adalah monorel. Proyek ini ditarget bisa beroperasi pada 2016 mendatang atau tinggal sekitar 5 tahun lagi.”Pada pengembangan transportasi jangka panjang,akan beroperasi monorel, aerobus ataupun trem listrik,” jelas Ketua Tim Penyusunan Master Plan Transportasi Yogyakarta, Ahmad Munawar
kemarin.



Dia mengatakan, untuk mengatasi kemacetan itu, perlu dikembangkan sarana transportasi massal yang efektif. Program pertama yang harus dilakukan adalah mengembangkan angkutan umum dengan menambah jumlah Bus Trans Jogja menjadi 120 buah, sehingga dapat melayani 51 ribu penumpang setiap hari.



”Rencananya ada tiga tahap pengembangan transportasi dalam master plan. Yaitu, pengembangan angkutan umum,sistem jaringan jalan dan manajemen lalu lintas. Tahap pertama akan dilakukan pada 2009-2010,”ujarnya kemarin. Untuk mengembangkan sistem jaringan jalan, nantinya dibangun fly over dan underpass sepanjang Ringroad Utara dan Timur.

Pembangunan jalan ini diharapkan mampu menampung pertumbuhan kendaraan yang ada di Yogyakarta. Dalam hal manajemen lalu lintas, juga akan dikembangkan fasilitas bagi para pejalan kaki, transportasi tidak bermotor dan pemberian prioritas pada angkutan umum di simpang bersinyal (bus priority).

”Tahun 2011-2015, Trans Jogja akan ditambah menjadi 270 unit,sehingga bisa melayani penumpang 113 ribu tiap hari,”ujarnya.Selain itu, tambah Munawar, akan ada dioperasikan angkutan komuter Prambanan-Wates dengan menembah halte sebagai stasiun kereta api kecil.

Sementara itu pakar transpotasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Heru Sutomo mengatakan, pengembangan transpotasi diarahkan untuk sinergisitas dan mendukung sektor lainnya. Maka pengembangan transportasi harus disesuaikan dengan tujuan dan arah
pengembangan suatu wilayah.

”Misalnya, di Jakarta, orientasinya adalah bisnis, maka dikembangkan transportasi yang cepat,tepat dan pasti,”ujarnya. Selain itu dalam transportasi harus ada skala humanisme yaitu manusia yang menggunakannya dengan aman, nyaman dan terjamin keselamatannya. ”Untuk Yogyakarta sebagai kota pariwisata, perlu dikembangkan transpotasi yang mengedepankan kenyamanan penggunanya,” ujarnya. (mn latief)

News Source : http://www.seputar-indonesia.com/
Pelabuhan Tanjung Adikarto Yogyakarta
Pelabuhan Tanjung Adikarto Yogyakarta

Kulon Progo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, optimistis Pelabuhan Ikan Tanjung Adikarto dapat beroperasi pada akhir 2011. Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kulon Progo, Sabar Widodo, di Wates, Sabtu, mengatakan, meskipun demikian kapal yang bisa bersandar di Pelabuhan Tanjung Adikarto masih dengan ukuran berat antara 10 grosston hingga 20 grosston.



"Kami yakin, pelabuhan ikan Tanjung Adikarto bisa dioperasikan pada akhir 2011. Kapal yang bersandar yakni ukuran berat 10 grosston hingga 20 grosston karena pasirnya belum dikeruk," katanya.

Ia mengatakan, pada akhir 2011, kapal besar ukuran di atas 100 grosston belum dapat berlabuh karena di kolam kapal masih belum dilakukan pengerukan.

"Kalau kapal besar ditargetkan bisa masuk akhir 2011, maka kolam kapal harus dilakukan pengerukan mulai dari sekarang. Tapi permasalahannya dananya tidak ada, padahal untuk pengerukan pasir membutuhkan anggaran yang sangat besar," katanya.

Lebih lanjut,ia mengatakan, biaya pengerukan kolam kapal menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan pusat.

"Untuk itu pemerintah provinsi dan pusat harus menyiapkan dana untuk pengerukan kolam kapal tersebut," katanya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sudiyanto mengatakan keberadaan pelabuhan ini masih mmebutuhkan penambahan sarana dan prasarana pendukung.

"Khusus untuk mendukung pelabuhan membutuhkan penambahan dana hingga Rp30 miliar. Dana ini belum termasuk untuk membangun pemecah ombak dan pengerukan endapan yang diperkirakan menghabisakan dana Rp 75 miliar," katanya.

Sementara itu Kades Karangwuni Kecamatan Wates, Sutarman mengatakan sampai saat ini belum ada kesepakatan harga ganti rugi atas tanah untuk jalan masuk menuju Pelabuhan Tanjung Adikarto.

"Warga minta setiap meter tanahnya diberikan ganti rugi Rp300 ribu. Sedangkan Pemkab Kulon Progo hanya bersedia memberikan Rp200 ribu,"katanya.

News Source : http://id.berita.yahoo.com/pemkab-optimistis-tanjung-adikarto-beroperasi-akhir-2011-075211090.html
Pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta
Pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta

SEMARANG, KOMPAS.com - Pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta ditargetkan akan segera dibangun setelah proyek Jalan Tol Semarang-Solo selesai dibangun pada tahun 2013 mendatang.



"Targetnya, proyek Tol Bawen-Yogyakarta bisa dimulai setelah tahun 2013, bersamaan selesainya pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo," kata anggota Komisi D DPRD Jateng Sasmita pada saat ekspose DPRD Jateng di Gedung Berlian, di Semarang, Senin (15/6).

Ia mengatakan, proyek tol Bawen-Yogyakarta merupakan program nasional. "Proyek ini juga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan arah Yogyakarta yang memang setiap tahunnya mengalami kepadatan yang cukup tinggi," ujarnya.

Rencananya, kata dia, pendanannya akan dilakukan seperti halnya konsep pemodalan pembangunan Tol Semarang-Solo, yakni, Pemprov Jateng turut berpartisipasi dengan menanamkan sahamnya (sharing) pada pembangunan tol tersebut. "Perkiraan anggaran masih dalam kalkulasi sejumlah pihak. Bisa saja, anggarannya akan berubah-ubah seperti halnya rencana pembangunan proyek tol Semarang-Solo, yang dipengaruhi pula oleh tingkat inflasi," ujarnya.

Sasmita berharap, pembangunan tol Bawen-Yogyakarta dapat mengangkat taraf perekonomian di Jateng, terutama dari sektor pariwisata. "Paling tidak, setiap kilometer tertentu dapat dibuatkan sentra wisata, sehingga tidak lari ke daerah lain yang memang memiliki objek wisata yang lebih banyak," ujarnya.

Ia mengakui, jumlah objek wisata yang dimiliki Pemrov Jateng dibandingkan dengan Yogyakarta memang masih kalah. "Namun, bukan berarti, Pemrov Jateng menyerah begitu saja, karena objek wisata dapat diciptakan dengan memilih lokasi yang tepat di sepanjang jalan tol nantinya," ujarnya.

Sasmita mencontohkan, Provinsi Bali dapat menjadi tujuan pariwisata karena setiap tempat memiliki titik tujuan wisata. "Dengan adanya kemudahan akses jalan dengan dibangunnya tol tersebut, diharapkan dapat memancing pertumbuhan pariwisata di Jateng," ujarnya.

Terkait dengan proyek tol Semarang-Solo, Sasmita berharap agar pembangunan proyek tersebut dapat selesai tepat waktu. Pasalnya, lanjut dia, biaya pembangunan jalan tersebut sudah membengkak dari angka Rp 4,8 triliun menjadi Rp 6,8 triliun. "Apalagi kalau targetnya tahun 2013 diperkirakan membengkak lagi," ungkapnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini, investasi pemprov pada pembangunan tol Semarang-Solo sudah cukup besar, yakni sekitar Rp 150 miliar.

News Source : http://regional.kompas.com/read/2009/06/15/23134648/Segera.Dibangun.Jalan.Tol.Bawen-Yogyakarta